Bupati Ajak Penggiat Medsos Jadi Agen Penyebar Informasi Positif

JEPARA (SUARABARU.ID) – Bupati Dian Kristiandi mengajak para penggiat media sosial (medsos) dii masa pandemi sekarang ini, untuk menjadi agen penyebar informasi positif dan bersifat membangun. Sebab   masyarakat membutuhkan panduan informasi yang legitimate.

Hal ini disampaikan bupati, saat kegiatan pertemuan penggiat medsos, Kamis (16/9/2021), di Gedung Shima Kantor Setda Jepara. Hadir Kepala Satreskrim Polres Jepara AKP M. Fachrur Rozi, dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jepara Arif Darmawan.

Pertemuan pegiat medos di Jepara dengan Bupati Jepara Dian Kristiandi

“Tidak semua orang bisa berbagi informasi secara bertanggung jawab.  Perlu literasi media terlebih dulu,” kata dia.  Penggiat medsos ini sebagai media interaksi dan komunikasi sekaligus mitra pemerintah dalam penyebarluasan informasi positif kepada masyarakat, tambahnya.

Saat ini masyarakat dihadapkan dengan “Infodemi” atau situasi banyaknya informasi palsu (hoaks), selama wabah pandemi. Ini akan berdampak pada kepanikan, dan kebingungan masyarakat. Mulai dari virus korona, vaksinasi, hingga pembatasan kegiatan masyarakat.  “Medsos berperan meluruskan berbagai informasi yang salah,” kata dia.

Kepala Diskominfo Jepara Arif Darmawan, mengatakan media sosial jika difungsikan secara positif akan memberikan dampak positif pula. Begitu juga sebaliknya. Pendekatan litrasi digital dilakukan untuk membantu masyarakat mengidentifikasi informasi yang beredar, jadi jangan segan untuk bersuara dan meluruskan.

Hadepe – D

Next Post

Healthcare costs exceed $30,000 for hypothetical American family of four

Full healthcare charges for an normal person reach $6,859 SEATTLE, Might 25, 2022  /PRNewswire/ — Milliman, Inc., a premier world consulting and actuarial agency, today released the 2022 Milliman Medical Index (MMI), which measures health care expenses for people today and households getting coverage from an employer-sponsored most popular service provider […]